Monday 4 November 2013

Burung & Kelinci

jadi, di dinding kamarmu ada gambar
awalnya burung berwarna kuning dan hijau
di ranting dan berlatar biru tua
di tengah dinding yang pucat dan sepi,
burung itu bertengger tapi tidak bernyanyi

lalu ada gambar kelinci yang belum diwarnai
bukan, itu kucing, ujarmu saat kutanyai
tapi telinganya terlalu panjang, tambahmu lagi

"siapa yang menggambar ini?"

kamu membisikkan sebuah nama yg kemudian aku lupa.

setelah selesai mandi, aku menghadap cermin
dan menemukan minyak angin bayi
apa kamu sedang sakit?

kamu mengatakan itu bukan milikmu, tapi 
milik seorang yang namanya kamu bisik,

aku ingin meminta kamu mengulang lagi,
tapi aku tidak ingin kamu berpikir aku cemburu.
aku tidak tahu apakah memang itu nama laki- laki,
yang suka memakai minyak angin bayi,
dan menggambar burung juga kucing yg lebih mirip kelinci
di kamar teman lelaki 

-rk

No comments:

Post a Comment